Total Tayangan Halaman

Sabtu, 02 Mei 2009

pohon tin




Pohon Tin / Pohon Ara , BUAH DARI SURGA


Buah Tin, namanya tercantum dalam Al-Qur`an , Injil dan Taurat disamping buah zaitun, hasil penelitian medis terbaru sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah kanker.
Menurut hasil penelitian medis yang disiarkan oleh harian Al-Raya, di Qatar, buah yang besarnya seperti buah kelengkeng itu selain kaya akan kalsium dan potasium juga mengandung zat benzaldehyde yang bermanfaat melawan sel-sel kanker.

Gizi yang terkandung serta Manfaatnya, berdasarkan penelitian
1. Departemen Pertanian Amerika Serikat secara lebih rinci mengungkapkan bahwa buah Tin mengandung beragam nutrisi mulai dari vitamin A, C, kalsium, magnesium hingga potasium. Buah Tin juga baik untuk mengendalikan nafsu makan dan membantu usaha penurunan berat badan. Jus buah Tin merupakan minuman yang baik untuk membunuh bakteri merugikan dalam sebuah peneltian..
2. Penelitian tentang kandungan benzaldehyde dalam buah Tin menyebutkan bahwa riset yang dilakukan para ahli dari Institute di Tokyo menunjukkan benzaldehyde terbukti efektif dalam menghambat tumor.
3. Buah tin yang rasanya manis, juga mengandung zat yang sangat penting bagi tubuh manusia karena dapat mengurangi kolesterol, menguatkan jantung dan menormalkan pernafasan bagi penderita sesak nafas (ashma)
4. Buah Tin mengandung serat (dietary fiber) yang sangat tinggi. Setiap 100 gr buah Tin kering terkandung 12.2 gr serat sedangkan apel saja hanya mengandung 2.0 gr dan jeruk 1.9 gr. Pakar kesehatan sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi Tin secara teratur. dapat membantu membersihkan racun di dalam tubuh, serat terkandung juga mampu mencegah kanker kolon dan penyakit degeneratif lainnya.
5. Hasil Riset di Universitas Rutgers di New Jersey, membuktikan kalau buah Tin mengandung antioksidan yang dapat mengikat senyawa karsinogen penyebab kanker. Tin juga mengandung asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan bagi kesehatan, diantaranya omega- 3 dan omega-6. lemak ini terbukti berperan dalam pencegahan penyakit jantung koroner. Buah Tin rendah lemak, rendah sodium, rendah kalori dan bebas kolesterol sehingga sangat cocok dikonsumsi para penderita diabetes mellitus.
6.Buah Tin termasuk buah yang dapat merangsang pembentukan hemoglobin darah, cocok sebagai obat penyakit anemia. Disamping itu buah Tin juga mengandung kadar glukosa yang cukup tinggi. Buah tin dikabarkan dapat mencegah kanker.
Buah yang rasanya manis seperti korma ini juga lebih mirip sebagai makanan biasa karena mengenyangkan seperti buah kurma sehingga warga Arab jarang memasukkannya dalam daftar buah-buahan.

Keistimewaan buah ini juga mengandung vitamin dan mineral bermanfaat terkandung di dalamnya. Setiap 100g buah Tin mengandung vitamin A sebanyak 9.76 IU, vitamin C, 0.68 mg, kalsium, 133.0 mg dan zat besi, 3.07mg. Vitamin dan mineral ini sangat diperlukan tubuh untuk menjaga dan memelihara kesehatan organ tubuh kita. Sungguh “si mungil” yang kaya manfaat.
Dalam Surat Al-Quran :

Buah Tin, kenapa Allah bersumpah demi buah tin dan Zaitun (Qur'an Surat At Tin ( سورة التين ) Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
1. وَالتِّينِ وَالزَّيْتُونِ Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun,
2. وَطُورِ سِينِينَ dan demi bukit Sinai,

Tentunya buah tin memiliki makna yang sangat tinggi. , Tin adalah buah-buahan yang mengandung zat sejenis alkalin yang mampu menghilangkan keasaman pada tubuh. Zat-zat aktif yang terdapat dalam buah tin adalah sejenis zat-zat pembersih yang bisa dipakai untuk mengobati luka luar dan kadar serat yang tinggi dapat mencegah cancer usus.
Unsur yang terkandung dalam buah Tin adalah karbohidrat, protein, dan minyak. Buah Tin juga mengandung yodium, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, belerang (fosfat), chlorin, serta asam malic dan nicotinic.
Jika ada saudara-saudaraku yang berminat untuk mengkoleksi pohon AT-TIN , kami menyediakan bibit pohon Attin .
- Varietas :Conadria Fig , Tinggi Pohon : 50-150 cm ,
- Harga Rp. 100,000 per pohon , atau Rp. 250,000 per pohon ( berbuah )
- Hubungi Helly - HP# 0813 8999 7561 atau 0816 188 2594.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar